Tutup
News

Aktivis Reformasi 98 Kecam Adanya Aksi Relawan Capres yang Dianiaya

95
×

Aktivis Reformasi 98 Kecam Adanya Aksi Relawan Capres yang Dianiaya

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Aksi Aktivis (Gerak) 98 mengencam keras penganiayaan terhadap sukarelawan pasangan calon presiden dan delegasi presiden (capres-cawapres) Ganjar-Mahfud dalam Boyolali, Jawa Tengah.

Relawan yang tersebut dianiaya disebut sebagai pahlawan demokrasi dikarenakan berani menunjukkan loyalitas melawan pilihan bebas pada Pilpres 2024.

“Kami mengecam keras penganiayaan serta mendesak agar TNI-Polri mengusut tuntas persoalan hukum ini. Jangan sampai ada lagi Tragedi Semanggi Jilid Kedua, orang diculik dan juga sampai sekarang tak tahu di dalam mana keberadaannya. Turut prihatin menghadapi kejadian, mereka yang dimaksud dianiaya adalah pahlawan reformasi,” kata Juru Bicara Gerak 98 Jeffri Lambok di keterangannya, Akhir Pekan (31/12/2023).

Jeffri menambah, perjuangan para volunteer sebanding dengan perjuangan aktivis yang dimaksud terus mengawal reformasi agar berjalan tegak lurus hingga kini. Jangan sampai reformasi yang tersebut sudah ada berjalan dan juga pesta demokrasi dirusak oleh Orde Baru gaya baru (Neo Orde Baru).